Sabtu, 03 Januari 2015

Ini Dia Penyebab Mengapa Bayi Menangis

Bayitip.blogspot.com - Ini Dia Penyebab Mengapa Bayi Menangis. Pernahkah bunda merasa kesal karena si kecil terus-terusan menangis? Ini karena ia belum bisa berkata-kata. Maka wajar jika mereka berkomunikasi dengan caranya. Yakni dengan menangis. 


Menangis itu kebutuhan mereka. Sebagai seorang ibu, apalagi ibu pemula alias baru memiliki momongan, mungkin agak sedikit bingung di awal-awal dengan bentuk tangisan bayi. Ibu baru belum mengetahui pasti apa yang diperlukan sang bayi atas tangisannya. Namun tenang saja, ibu akan mengetahui secara perlahan tentang berbagai gaya bayi menangis dan apa yang diperlukan mereka.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan bayi menangis
1.       
      Karena sedang lapar
Bayi yang lapar akan bereaksi menangis, dan ini wajar di awal-awal kehidupan barunya setelah keluar dari rahim ibu. Biasanya reaksi yang akan dilakukan adalah mengusap bibir atau memasukkan tangan ke mulut.

2      Popoknya basah
Siapapun, akan merasa risih jika ada kotoran menempel di badan. Begitu juga dengan bayi yang sensitif dengan bau dan lembab. Hal ini sangat tidak nyaman, sehingga membuat bayi ingin segera meminta diganti dengan cara menangis.

3      Mengantuk
Kalau Ibu lelah setelah mengurus ini itu di rumah, blepp langsung tidur itu gampang. Tapi tidak bagi sang bayi. Ia terkadang akan menangis karena mengantuk dan butuh digendong untuk bisa tenang menuju tidurnya.

4.      Masalah perut
Wasapadai penyakit perut. Jika masalah gas, jangan terburu untuk memberikan obat atau panik ke dokter. Cukup telungkupkan lalu  pegang kaki, dan gerakkan kakinya seperti mengayuh.

Nah, sekarang menjadi tambah tahu soal kenapa bayi menjadi sering menangis? Simak terus bayitip.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar