Selasa, 14 April 2015

Hal-Hal yang Perlu Dihindari Saat Memasuki Masa Kehamilan

Bayitip.blogspot.com - Hal-Hal yang Perlu Dihindari Saat Memasuki Masa Kehamilan. Wanita yang hamil akan merasakan kebahagiaan dan rasa gugup yang bercampur menjadi satu, terutama bagi wanita yang baru mengalami kehamilan pertama. Terkadang wanita hamil juga mengalami kekhawatiran yang menyebabkannya ingin tahu dan belajar tentang kehamilan itu sendiri.


Berikut beberapa hal yang perlu diingat untuk dihindari saat memasuki masa-masa kehamilan :
1. Mengobati diri sendiriBanyak masalah kesehatan yang terjadi saat hamil. Namun, jangan coba-coba untuk mengkonsumsi obat sendiri, karena efek samping yang berbeda dapat terjadi pada ibu hamil. Jadi selalulah berkonsultasi dengan dokter.
2. Tidur yang tidak cukupSelama masa kehamilan, ibu hamil harus cukup tidur. Ibu hamil yang kurang tidur, bukan hanya berakibat baik pada kesehatan ibu tapi juga berpengaruh pada janin yang dikandung.
3. Menghindari makanan, terutama makanan enakHal ini sering dilakukan oleh ibu hamil dengan alasan menjaga gizi untuk kandungan. Namun, boleh saja ibu hamil mengkonsumsi makanan enak yang disukai, asalkan telah dikonsultasikan dengan dokter.
4. Memilih dokter sembaranganPastikan untuk memilih dokter yang tepat. Caranya adalah dengan banyak bertanya pada teman, mencari referensi dan sebagainya agar mendapatkan dokter dengan reputasi baik. Jangan lupa untuk konsultasi rutin ke dokter kandungan Anda.
5. Porsi konsumsi makananJangan salah paham dengan aturan “hamil harus makan untuk dua porsi.” Bayi dalam kandungan hanya menyerap nutrisi yang dibutuhkan dari sang ibu. Karenanya perhatikan porsi makanan Anda.
Simak terus http://bayitip.blogspot.com/  untuk mendapatkan berita tentang bayi.

0 komentar:

Posting Komentar