Selasa, 20 Januari 2015

Baju yang Nyaman untuk Buah Hati Bunda

Bayitip.blogspot.com - Baju yang Nyaman untuk Buah Hati Bunda. Memiliki bayi memang anugerah terindah. Apalagi melihat mungil, imut dan lucunya saat memakai baju-baju yang semakin membuatnya menggemaskan. Hm.. namun jangan paksakan bayi Anda terlihat lebih lucu namun mereka tersiksa. Eh, kenapa begitu?



Iya, karena kulit bayi itu sensitif. Amat sensitif karena lapisan terluarnya (epidermis) lebih rentan karena lebih tipis 20-30 persen dibandingkan orang dewasa. Jadi, memilih baju untuk bayi berusia 0-12 bulan, jangan asal pilih, nanti bermasalah.

Kulitnya yang super sensitif itu, mudah menyerap zat-zat yang menempel pada permukaannya. Sehingga, ayah dan ibu perlu selektif dalam memilih baju untuknya. Jangan pilih berdasarkan gaya yang lagi mode on tapi ternyata bahannya  kasar. Bahan yang kasar bisa menimbulkan gesekan dengan kulit bayi akan merusak kulitnya. Iritasi kemungkinan akan terjadi karena kadar lipid yang tinggi pada kulitnya mampu menyerap zat yang lewat.

Ingat, ibu atau ayah jangan mengedepankan nafsunya dalam berbelanja baju untuk sang buah hati. Yang paling prioritas dalam memilih baju adalah kenyamanan. Jangan karena warna, model, atau bentuknya yang lucu, tapi ternyata kalau dipakai bikin tidak betah si bayi atau malah bikin kulitnya tidak sehat.

Pilihlah baju berbahan katun, bahan terbaik untuk bayi karena mampu menyerap keringat. Selain itu pilih juga baju yang tidak bikin gatal kulit, tidak mudah luntur, serta sesuaikan jenis baju tebal tipisnya dengan kondisi lingkungan. Jangan sampai memilih baju yang membuat bayi tidak leluasa bergerak karena terlalu sempit. Ingatlah, lipatan pada tubuhnya sering berkeringat, sehingga lebih baik memilih yang lebih longgar.

0 komentar:

Posting Komentar