Minggu, 18 Januari 2015

Pijat Bayi untuk Tumbuh Kembangnya yang Lebih Baik





Bayitip.blogspot.com - Pijat Bayi untuk Tumbuh Kembangnya yang Lebih Baik.Merawat bayi tidak hanya memberikan gizi saja, namun juga perlu perawatan fisik dengan cara memijat bayi. Pijat bayi dengan pijat anak-anak tentu berbeda. Karena tubuh bayi mungil dan masih rawan jika mengalami benturan yang keras. Sehingga dalam memijat bayi perlu ekstra hati-hati dan lembut.

Selain sebagai bentuk kasih sayang ibu, pijat bayi memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah untuk sebagai berikut ini :
  1. Penguatan pada otot - otot si bayi,
  2. Membuat bayi lebih sehat. Hal ini karena pada sistem peredaran darah, pernafasan dan seluruh proses pencernaannya akan menjadi lebih baik,
  3. Membantu pertumbuhannya,
  4. Membuat si bayi menjadi lebih tenang,
  5. Daya tahan tubuhnya akan meningkat
  6. Bayi tertidur lebih lelap
  7. Terbinanya hubungan batin antara si bayi dengan ibu menjadi lebih dekat.
  8. Meningkatkan kecerdasan bayi.
Cara memijat yaitu dimulai dengan usapan kecil pada telapak kaki dan kaki, lalu ke punggung, perut, dada, muka dan lengan. Saat memijat, tambahkan senyum dan tatapan sayang . Pastikan tangan bersih sebelum melakukan pijat, dan belai dan ajak bayi berbicara atau diibaratkan seperti izin untuk melakukan pijat. Hentikan pijat saat bayi menangis. Jangan memijat kepala bayi, karena masih lunak. Kesalahan fatal pada pijat kepala bayi menyebabkan pendarahan otak yang berujung kematian. Ada juga yang menyebabkan terganggunya fungsi otak dan jaringan saraf. Sekali lagi, berhati-hatilah.

Simak terus bayitip.blogspot untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan bayi.

0 komentar:

Posting Komentar